METALA Laksanakan MILAD ke-29

METALA Di Umur XXIX Tahun 

Surakarta (31/05) METALA (Mahasiwa Ekonomi Pecinta Alam) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiyah Surakarta laksanakan MILAD 29 METALA pada Sabtu (28 April) di GOR Kampus 2 Universitas Muhamadiyah Surakarta. Kegiatan ini merupakan acara setiap tahun METALA untuk memperingati hari lahir METALA yang ke-29 yaitu jatuh pada 13 April 1989.

Serangkaian MILAD 29 METALA berisi :

1. Donor Darah adalah serangkaian MILAD yang pertama dilaksanakan pada Senin (10 April) di Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiyah Surakarta. Untuk acara ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo. Kebanyakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ikut donor darah ada juga Anggota Luar Biasa (ALB) METALA yang ikut serta, untuk hasilnya mendapat 41 Kantong darah dari berbagai tipe.

2. Sarasehan MILAD INTERN adalah serangkai yang kedua dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (14-15 April) di Kampoeng Pinus Sarangan. Acara ini diselenggarakan untuk pengakraban dan sharing pengalaman kepada Anggota Luar Biasa METALA. MILAD INTERN dilaksanakn selama dua hari, untuk hari pertama ada Sarasehan pengenalan Pengurus METALA periode 2018 dan Anggota Muda GLADI XXVIII METALA dan sharing pengalaman, hari keduannya ada permainan sederhana guna untuk mengkrabkan lebih lagi kepada Anggota Luar Biasa METALA.

3. METALA Fun Orienteering dilaksanakan di Kampus 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiyah Surakarta pada Jum’at (20 April 2018) kategori score event individu 20 point. Yang diikuti oleh umum dengan hasil putri dan putra telah mendapatkan hadiah yang telah di sediakan oleh panitia.

4. METALA Fun Boulder dilaksanakan di Kampus 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiah Surakarta pada Sabtu (21 April).

5. Baksos METALA adalah serangkaian yang kelima dilaksanakan di Pabelan pada Selasa-Rabu (22-23 April). Bakti Sosisal berupa sembako berjumlah 22 paket yang akan diberikan kepada Orang tua renta yang masih mempuyai semangat dalam bekerja.

6. Sarasehan MILAD EKSTERN adalah serangkaian yang terakhir dilaksanakan di GOR Universitas Muhamadiyah Surakarta pada Sabtu (29 April). Acara ini dilaksanakan sebagai malam puncak MILAD 29 METALA yang mengundang MAPALA, SISPALA, dan lainnya yang bertujuan sebagai pengakraban antara satu sama lainnya. Dengan suguhan bintang tamu Solomaica, Trisala, Teater Ngirit dan hiburan lainnya.

“Alhamdulillah MILAD 29 METALA bisa berjalan dengan baik, walaupun serangkaiannya lebih banyak saripada tahun-tahun sebelumnya berkat usaha dan kerja keras panitia semua MILAD 29 METALA bisa terlaksana dengan suskes dan target dapat dapat tercapai semua. Harapannya “semoga MILAD 29 METALA bisa dijadikan pandangan untuk mengkonsep MILAD 30 METALA yang lebih baik lagi” Ucap Steering Comite MILAD 29 METALA Yuni Noor Hayati.

“Partisipasi dari peserta baik dan antusias juga. Serangkaian acara terlaksana dengan baik. Mendapat repon positif juga dari Anggota Luar Biasa. Alhamdulillah dari panitia pun sudah bekerja keras untuk mengupayakan berjalannnya MILAD 29. Harapannya “Untuk MILAD 30 semoga lebih menunjukkan METALA ke dunia luar, sehingga membawa nama METALA ke yang lebih baik lagi” tambah Kurnia Fajar sebagai Seteering Comite.

"Suatu kebanggaan bagi saya karena dipilih sebagai Ketua Pelaksana dalan event yang terbilang sangat penting yaitu MILAD 29 METALA. saya memperoleh pengalaman dan pembelajaran yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya disini. saya juga senang karena serangkaian MILAD 29 METALA berjalan sukses walaupun masih ada satu dua hal yang kurang" kata Ketua Pelaksana Nina Cahyani.

“Semoga MILAD ke-30 METALA kedepannya bisa lebih baik lagi, rangkaian acaranya, pesertanya dan konsepnya dan terimakasih untuk pihak-pihak yang mensupport acara MILAD 29 METALA” kata Ketua Umum METALA Attabik Ahmad.