Halaman

METALA Mengirim Relawan untuk Bencana Gempa Lombok

Surakarta (30/09) - Alhamdulillah tahun ini METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) mengirimakn relawan untuk bersinergi dalam program tanggap bencana gempa di Lombok. Tim relawan yang berjumlah 4 orang yakni Daud Al Faruq, Setiawan Gilang, Nunuk Khoiriyah, dan Kaypang Sekar Melati. Kurang lebih 3 minggu tim relawan METALA berada di Lombok untuk bersinergi dengan relawan relawan se-Indonesia. Tentu ini menjadi pengalaman besar untuk tim relawan sehingga bisa ikut serta dalam ekspedisi relawan di lain hari.



Tim relawan dilepas oleh jajaran Dekanat FEB UMS dan Ketua Umum METALA dari Kampus 2 FEB UMS. Dengan menggunakan via darat tim relawan menuju Surabaya untuk transit sebelum perjalanan via udara dari Surabaya ke Lombok. Sesampai di Lombok tim relawan membaur dengan relawan-relawan yang sudah dulu berada di Lombok.


Tentunya tim relawan METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) ikut dalam program tanggap bencana Gempa Lombok memiliki misi kemanusiaan antara lain:

  1. Trauma Healing
  2. Dapur umum
  3. Sekolah darurat
  4. Pembagian sembako
  5. Pembangunan masjid sementara



Kinerja tim relawan tidak akan bisa lancar tanpa semangat teman teman METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) yang ada di Solo yang mengadakan galang dana untuk pembangunan masjid sementara. Penggalangan dana yang dilakukan teman-teman METALA yang di Solo terkumpul Rp. 25.130.000,-. Hasil galang dana tersebut semua dialokasikan untuk pembangunan Masjid di Lombok.

Dan pada 25 September 2018 dengan semangat kerja tim relawan METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) yang bertugas di Lombok telah berdiri masjid di daerah Lombok Utara. Terima kasih untuk setiap pihak yang telah membantu dalam ekspedisi relawan METALA dalam program tanggap bencana gempa Lombok. Tanpa uluran semagat kalian tentu kinerja relawan Lombok akan terhambat.