Halaman

INTRODUCTION METALA 2018




Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam (METALA) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan acara INTRODUCTION 2018 untuk para calon anggota METALA 2018. Introduction tahun ini di laksanakan di Pantai Siung Yogyakarta pada Jum’at – Minggu 3-5 Oktober 2018. Mengusung tema ( Berbersih Bersenang Berteman Berkenalan dengan METALA) melalui kegiatan ini METALA berharap akan lahir para penerus estafet perjuangan untuk meneruskan roda organisasi di dunia kepecinta alaman. Sejumlah 21 orang mengikuti kegiatan yang bertempat di Pantai Siung, Gunung Kidul.


Gambar : Foto Bersama Anggota Metala


Perwakilan Anggota METALA yang di temui di Sekretariat METALA mengatakan bahwa ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pertama kepada calon anggota untuk mengenal lingkungan alam. “Ini hanya sebagai pengenalan untuk mereka para calon Anggota terhadap lingkungan,” ujar Kaypang Sekar Melati selaku ketua pelaksana kegiatan Introduction 2018.


Ketika ditanya apakah ini merupakan proses terakhir sebelum resmi menjadi anggota METALA, tentu kegiatan ini bukan proses akhir. “Masih ada proses lagi sebelum resmi diterima menjadi anggota   METALA,” ujarnya.

Gambar : Senam Bersama Calon Anggota Metala

Inti dari kegiatan Introduction 2018 kali ini adalah pengenalan dan pembelajaran kegiatan di alam bebas salah satunya Rock Climbing kepada Calon Anggota METALA. Pantai Siung adalah tempat paling cocok untuk kegiatan alam bebas terkhusus Rock Climbing karena terdapat banyak spot dan jalur panjat tebing. Tidak hanya pengenalan kegiatan alam bebas akan tetapi terdapat bermacam kegiatan lainnya semisal Outbond, Training Leadership, Aplikasi Prinsip Ekonomi dan pastinya pembelajaran akan pentingnya menjunjung nilai Kebersamaan dan Kekeluargaan.

"Kesannya Luarbiasa, lelah tidak terasa karena senangnya dan dalam acara introduction saya memperoleh keluarga baru dan banyak kegiatan yang menarik yang di terapkan oleh panitia" ujar Rofi peserta Introduction 2018. 

Gambar : Sarasehan Malam

Introduction 2018 makin meriah dengan kedatangan Bapak Atwal Arifin Ak, M.Si selaku Pembina METALA. Beliau berpesan untuk calon Anggota agar bersemangat dalam mengikuti METALA karena di METALA mereka akan mendapatkan banyak hal yang tidak di dapatkan di bangku perkuliahan. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini Calon Anggota bertambah semangat untuk menjadi Anggota METALA.  (Satria Pena)