Halaman

Ber Qurban Bersama METALA 2021

Masih dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021, Idul Adha menjadi momentum untuk saling merasa dan saling berbagi dengan berqurban. Hari Raya Idul Adha lalu  jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 lalu, bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemerintah menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021, yang mengatur pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menghimbau agar masyarakat melakukan solat hari raya Idul Adha di rumah.

METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan METALA Berqurban  karena METALA berqurban merupakan acara turun – temurun setiap tahunnya, Pandemi ini bukan menjadi alasan kita untuk tidak berqurban maka dengan keadaan PPKM ini METALA tetap menyempatkan diri untuk meramaikan momentum qurban. 

 


Berqurban adalah salah satu ibadah yang disukai Allah SWT. Qurban artinya dekat, jadi maksudnya menyembelih hewan sebagai ibdah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hukum qurban WAJIB bagi yang memiliki harta lebih (kaya). Dan berqurban merupakan ciri keislaman seseorang.

METALA tahun ini merayakan Ibadah Qurban di Karanganyar, Ngargomulyo, Dukun, Magelang. Adapun Serangkaian dari kegiatan ini yaitu Solat ied, potong hewan qurban, dan berbagi sembako kepada masyarakat setempat.

  

Kegiatan METALA Berqurban ini sudah baik diharapkan kedepannya lebih baik dan mempunyai target hewan qurban lebih banyak lagi serta Tak lupa pula kamipun berterimakasih kepada saudara-saudara dan teman teman, yang tak bisa saya sebutkan satu persatu karna saking banyaknya yang telah ikut menyumbangsih serta mensuport dari kegiatan ini. 

Dengan berkurban di Karanganyar, Ngargomulyo, Dukun, Magelang semakin banyak masyarakat dapat memperoleh protein hewani dari daging, dan berharap semoga Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19," ujar Mujiyanti warga desa Jangli.