Halaman


Untuk menciptakan  semangat kemerdekaan atlet panjat tebing di Indonesia demi menjaga eksistensi olahraga panjat tebing dan semangat patriot olahraga Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam mengadakan lomba boulder tingkat regional.



Kompetisi ini akan berlangsung pada tanggal 18, 19.,20, 21 Agustus 2017 mendatang.

Fun climbing METALA menjadi cikal bakal terselenggaranya  event METALA Boulder Competition ke XII. Berawal dari event sederhana yang bertujuan untuk merayakan hari jadi METALA yang ke 15 pada tahun 2004. Antusiasme peserta yang bagus menjadi penggerak METALA untuk melanjutkan event sederhana ini menjadi sebuah ajang persaingan para pecinta olahraga panjat yang berkualitas sekaligus menampilkan potensi mereka untuk menjadi atlet professional.

Dan tahun ini kami  kembali optimis untuk mengadakan MBC yang ke dua belas kalinya. Dengan bekal sejarah yang sudah terukir, kami memberanikan diri untuk menyelenggarakan ‘’METALA Boulder Competition XII 2017’’ .  Sebuah kebanggan  bagi METALA untuk menjadi tuan rumah dalam event bergengsi para pecinta panjat.

Olahraga panjat sendiri di Indonesia memang belum setenar sepak bola maupun badminton. Tetapi juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena memng banyak prestasi yang telah ditorehkan atlet dalam negri di dunia  Internasional.  Di dalam negeri sendiri, olahraga ini semakin tahun  semakin banyak penggemar dan peminatnya .Walaupun termasuk dalam olahraga ekstrem di kalangan awam akan tetapi hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi atlet olahraga ini.


Setiap daerah ,kota, kabupaten maupun di setiap universitas  dan bahkan juga sekolah minimal satu sudah mempunyai media panjat untuk mendukung perkembangan dan peningkatan prestasi  atlet panjat di Indonesia. Banyak atlet – atlet muda di Indonesia  yang berpotensi dalam olahraga ini jika dididik dengan baik.