Bakti Sosial dalam Kegiatan METALA Berqurban 2018



Surakarta (30/09) - METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan METALA Berqurban pada hari Senin-Rabu, (20-22 Agustus) di Dusun Nglorog, Desa Panekan, RT/02 RW/03, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini rutin diadakan setahun sekali guna untuk memperingati hari besar islam hari raya Idul Adha agar Anggota METALA dapat mengetahui makna lebih tentang Berqurban.



Berqurban adalah salah satu ibadah yang disukai Allah SWT. Qurban artinya dekat, jadi maksudnya menyembelih hewan sebagai ibdah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hukum qurban WAJIB bagi yang memiliki harta lebih (kaya). Dan berqurban merupakan ciri keislaman seseorang. Hari pertama dilaksanakn Sarasehan dengan Masyarakat Dusun Nglorog di Rumah Bapak Narno Kepala Dusun Nglorog yang membahas tentang kegiatan yang dilakukan selama tiga hari yaitu Sarasehan, bakti sosial, permainan, Penyembelihan dan pembagian Hewan qurban dan Pembagian paket sembako. Hari kedua yaitu bakti sosial meliputi kerja bakti, pengobatan gratis, outbond, Lomba Hafidz, Pengajian dan takbiran. Hari ketiga yaitu pelaksanaan Sholat Ied, Penyembelihan dan pembagian hewan qurban serta pembagian 50 paket sembako.

Kegiatan METALA Berqurban tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Karena di METALA Berqurban kali ini METALA mampu mengadakan qurban satu ekor sapi. “Kegiatan METALA Berqurban ini sudah baik diharapkan kedepannya lebih baik dan mempunyai target hewan qurban lebih banyak lagi serta terimakasih untuk semua panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini”