Halaman

PELIHARA BUMI DENGAN KEGIATAN GO GREEN


     Pemanasan global atau sering di sebut dengan istilah Global Warming adalah kabar angin yang tak pernah usai. Pemanasan Global adalah proses meningkatnya suhu rata atsmosfer, laut dan daratan bumi. salah satu cara penanggulangan Global Warming dengan cara menjaga bumi dengan penanaman pohon.

    Pohon merupakan salah satu elemen makhluk hidup yang dapat menyelamatan bumi kita dari pemanasan GLobal. salah satu manfaatnya, menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Oleh karenan itu, banyak organisasi maupun kelompok penggiat alam melakukan kegiatan "GO GREEN" untuk upaya penyelamatan bumi kita.



Selama kurang lebih 2 bulan terakhir, METALA ikut memeriahkan dalam kegiatan kegiatan penanaman, diantaranya :

METALA sebagai salah satu organisasi penggiat alam tidak mau ketinggalan dalam melakukan kegiatan penanaman pohon. Bahkan dalam waktu 2 bulan METALA telah mengikuti beberapa kegiatan GO GREEN antara lain :

1. Konservasi Alam Bukit Mongkrang

        Konservasi Alam Bukit Mongkrang  kegiatan yang di selenggarakan oleh HMPA NITROGEN FP UTP pada 27 Januari 2019, Tlogo Drigo, Tawangmangu. Untuk konservasi kali ini pihak panitia menyediakan 5.000 pohon,



2. Kangen Hijaunya Gunung Andong 2019

        Penanaman yang di selenggarakan oleh pihak basecamp Sawit Andong dengan tema "Kangen Hijaunya Gunung Andong 2019" yang di laksanakan pada 27 Januari 2019 bertempat di Gunung Andong via Sawit.


3. JAGUAR GO GREEN 3

     Jaguar Go Green 3 terlaksana pada Minggu, 2 Februari 2019. Sebagai Penggiata alam, Jaguar menggelar penanaman yang terdiri lebih dari 300 peserta bertempat Ngelow Hall Camp, Nglurah,Tawangmangu. 



4. 1001 PENDAKI TANAM POHON

       1001  Pendaki Tanam Pohon di Gunung Ungaran di Selenggarakan pada tanggal 17 Februari 2019 di Basecamp Mawar.



Semoga dengan penanaman yang kita lakukan menjadi amal buat kebaikan kita menajaga bumi dari ganasnya Global Warming.