Halaman

UPGRADING DAN RAPAT KERJA, PENGURUS METALA PERIODE 2024

Sukoharjo - Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam (METALA) FEB UMS dalam rangka menyambut kepengurusan baru periode 2024 telah melaksanakan 2 program kerja yaitu Upgrading dan Rapat Kerja untuk menyiapkan kepengurusan yang memiliki solidaritas tinggi dan Program Kerja yang bermanfaat untuk Anggota Maupun Masyarakat. Upgrading METALA 2024 dilaksanakan pada Sabtu, 14 Januari 2024 di Gedung Perpustakaan UMS dan Rapat Kerja dilaksanakan Minggu, 20-21 Januari 2024 di Ruang Kelas G0212 dan Gedung Perpustakaan UMS.

Upgrading Merupakan sebuah kegiatan pelatihan kepemimpinan,pengetahuan dan ilmu berorganisasi untuk menjalankan roda berorganisasi. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan arahan bagi pengurus baru supaya mengetahui pengelolahaan organisasi yang baik dan mengerti tata cara membuat program kepengurusan organisasi, serta membangun semangat kepengurusan.

Kegiatan Upgrading dimulai dengan sambutan Ketua Umum METALA 2024 Arif Ginanjar Pratama, kemudian dilanjutkan dengan Agenda utama , yaitu pemaparan Materi. Pemateri pertama dibawakan oleh Mas Puguh, Mas Baron dan Mas Fahmi selaku Anggota Luar Biasa, Materi yang dibawakan tentang keorganisasian. Materi ini berfokus untuk memahamkan kembali pengurus baru METALA 2024 sebelum melangkah lebih jauh dalam kepengurusan METALA. Harapan besar para pemateri untuk kepengurusan METALA dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya, yang mampu meneruskan mimpi-mimpi serta menambah prestasi baru untuk METALA kedepannya.

Setelah itu Upgrading dilanjutkan dengan Forum Grup Diskusi yang dilakukan oleh pengurus baru dan pemateri guna mengetahui kesiapan masing-masing pengurus dan seberapa paham pengurus METALA Periode 2024 terhadap bidang mereka. Tujuan lain dari Forum Diskusi untuk menampung saran serta memberi pandangan umum untuk program bidang masing-masing kepengurusan METALA 2024.

Rapat Kerja adalah program kerja tahunan yang selalu dilaksanakan diawal periode kepengurusan METALA yang mempertemukan para pengurus baru METALA dan DPO ( Dewan Pertimbangan Organisasi) untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja organisasi dan merancang program kepengurusan selama satu periode. Kegiatan Rapat Kerja dimulai dengan penjelasan dari Wahyu Hutomo selaku Dewan Pertimbangan Organisasi tentang tata cara menentukan program kerja organisasi dan program bidang selama satu periode kepengurusan. Setelah penjelasan dari DPO rapat kerja dipandu oleh Pimpinan Harian dalam merumuskan program kerja, kebijakan pengurusa dan program bidang selama satu periode. 

Diharapkan dari kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja ini para pengurus METALA FEB UMS Periode 2024 dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketetapan organisasi, dan dapat mengemban amanah serta menjalankan tanggung jawab dalam satu kepengurusan METALA FEB UMS.


Upgrading periode 2024


Rapat Kerja Pengurus Periode 2024